Minggu, 26 Desember 2010

Jalan-jalan ke Osaka - 大阪の旅行 (23-24 Desember 2010)

Liburan musim dingin saya dimulai dengan trip ke Osaka bersama 4 orang teman lainnya: Ela, Shoko, Fabian dan Junpyo. Koordinator trip kali ini adalah Fabian, karena dia yang plan semua kegiatannya.

kota Osaka

Junpyo, Ela, dan Fabian (dari kiri ke kanan)
Junpyo, Shoko dan Fabian (dari depan ke belakang)

Kami pergi ke sana dengan tiket kereta khusus "Seishun 18 Kippu". Tiket ini merupakan tiket dengan harga spesial, 11,500 yen, untuk melakukan 5 hari atau 5 orang  perjalanan ke seluruh wilayah Jepang yang dilalui oleh JR line. Tiket semacam ini hanya dijual pada waktu-waktu tertentu saja. berikut informasi lebih jelasnya http://www.japan-guide.com/e/e2362.html

seishun 18 Kippu

Osaka terkenal dengan okonomiyaki dan Takoyaki-nya, yang tentunya masuk ke dalam "To Do List" kami. Selain itu, kami pergi ke daerah Namba, German Market, melihat iluminasi, Tsutenkaku, Spa World, serta sekilas kuil Shitennouji. Ah, ternyata saya kurang mengambil foto-fotonya, haha....

Namba
German Christmas Market

iluminasi menjelang natal

iluminasi menjelang natal

iluminasi menjelang natal

Gambar di atas sebagian besar adalah jepretan saat mengunjungi tempat dimana iluminasi dipasang. Iluminasi saya ambil dari kata teman saya, Ela, yakni illumination. Iluminasi yang dimaksud di sini adalah dekorasi lampu  yang dipasang sedemikian rupa sehingga menjadi objek yang sangat cantik. Iluminasi ini sifatnya temporari dan Osaka memasangnya dalam rangka merayakan Natal. Kesan saya terhadap iluminasi ini begitu dalam, begitu cantik, romantis, gemerlap, pokoknya wow deh... 

tsutenkaku tower, dari googling karena lupa ambil fotonya :'(  



Shitennouji temple

Akhir paragraf, saya akan memaparkan beberapa fakta yang saya temui di Osaka. Saat menggunakan eskalator, jika kita berkehendak untuk berdiri diam mengikuti jalannya eskalator, maka berdirilah di tepi sebelah kanan. Hal ini merupakan kebalikan dari aturan di Nagoya. Selain itu, saya juga merasa bahwa pemandangan kota di Osaka terlihat lebih tua dibandingkan dengan Nagoya. Di pusat perbelanjaan Namba, hampir semua penjual berteriak-teriak mempromosikan barang dagangannya. Makanan yang terkenal di Osaka adalah Okonomiyaki dan Takoyaki yang tentunya tidak kami lupakan untuk mencicipinya.

Takoyaki
Saya sangat menyadari blog kali ini begitu tidak lengkap. Saya terlalu asyik sendiri sehingga lupa akan kegiatan dokumentasi, tapi ya sudahlah.... yang jelas dua hari di Osaka sangat seru dan menyenangkan, benar-benar tidak layak untuk digantikan dengan satu kelas kuliah Legal & Ethics Business in Developing Country. Efek samping yang saya rasakan adalah saat itu merupakan moment yang sangat bagus dalam peningkatan kemampuan berbahasa Jepang karena memiliki teman seperjalanan yang orang jepang.

-いじょうです-


5 komentar:

claraayu mengatakan...

rasa takoyakinya beda ga van sama yang di jogja? enakan mana?

Annisa Prasetio mengatakan...

1. Kenalin gw sama junpyo dong vaaaan :D dia orang mana? Bisa berbhs inggris dgn lancar/ga? Mau YM nya deeeh hahaha mudah2an boleh dan dianya mau amin.

2. Tsutenkaku tower kayak tugu jogja hihihi

3. Shitennouji temple kayaknya ada di samurai x vaaan osaka yaa wooowww ƪ(♥ε♥)ʃ‎ gw liat2 potolo rasanya kyk lg ntn anime (¯―¯٥)

GW TUNGGU FOTOLO MAIN SKI VAN!

Unknown mengatakan...

@clara: gw malah blum pernah coba takoyaki yg di jogja clar :p emangnya pake gurita beneran ya? hehe


@Sasa:
1. Orang Korea Selatan. Bahasa Inggris bisa kok. Kayaknya gk punya YM, nanti kalo ketemu gw bilangin deh temen gw ada yang mo kenalan :p

2. Hemm,, tapi ini tinggi towernya, kita bisa masuk ke atas. Foto pertama gw ambil dari atas tower itu.

3. Kayaknya tipikal kuil di Jepang bgitu deh. Smoga bulan depan gw jadi ke Kyoto, nanti lo bisa bandingin sama kuil di kyoto, yang mana yang lebih mirip atau sama saja :p

Review tentang ski segera launching ;)

Annisa Prasetio mengatakan...

mana gw ga dikenal2in nih sama junpyooooo :P

Anonim mengatakan...

wah blognya keren! salam kenal saya Faisal dari team CTC di http://crosslighttravelercommunity.blogspot.com/ kebetulan saya lg survey tentang jepang dan pas liat2 hehe ternyata banyak spot yang menarik di osaka sankyu!